Berita Umum

Pasca Deklarasi Harta Pengusaha Kadin, Tax Amnesty Sentuh Rp 2.512,6 T

Para anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) secara serentak mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty pada (27/9/2016). Hari ini, per 29 September 2016, usai mereka melaporkan surat pernyataan harta (SPH) ke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, jumlah harta yang dilaporkan dalam tax amnesty telah menyentuh Rp 2.512,6 triliun.

Baca Selengkapnya.

Berita Umum

Diterima Menkeu, Kadin Lunasi Janji Tax Amnesty

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani memenuhi janjinya untuk membawa para pengusaha anggota Kadin untuk mengikuti program tax amnesty. Pada Selasa (27/9) siang, Rosan dan sejumlah pengusaha pentolan Kadin beramai-ramai mendatangi Kantor Pusat Direktorat Jendral Pajak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Baca Selengkapnya.

Berita Umum

Kadin Minta Periode Pertama Amnesti Pajak Diperpanjang

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Rosan Roeslani meminta Pemerintah memperpanjang periode pertama program amnesti pajak atau tax amnesty dengan tarif tebusan 2 persen hingga Desember.

Baca Selengkapnya.

Berita Umum

Perkuat Perekonomian, Kadin Bidik Daya Saing Industri dan Perdagangan

Peningkatan daya saing industri dan ekspor nasional tengah menjadi sasaran Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk memperkuat struktur ekonomi yang masih menghadapi berbagai tekanan eksternal maupun tekanan internal.

Baca Selengkapnya.

Berita Umum

KADIN Upayakan Peningkatan Perdagangan dan Investasi Malaysia di Sektor UMKM

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia bertekad terus mengupayakan peningkatan investasi Malaysia dan peningkatan perdagangan khususnya sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) antara Malaysia dan Indonesia.

Baca Selengkapnya.

Berita Umum

Mencari Format Jitu Ketahanan Energi Nasional

Ketahanan energi merupakan isu yang sangat krusial bagi seluruh negara khususnya negara berkembang seperti Indonesia. Jika sebelumnya ketahanan energi selalu erat kaitannya dengan sumber daya alam berbentuk minyak dan gas, belakangan terus berkembang ke seluruh sumber daya fosil lainnya seperti batubara. Bahkan, dalam satu dekade terakhir, geliat energi non fosil yang dikenal sebagai energi baru terbarukan (EBT) juga mendapat perhatian cukup serius. Industri migas, minerba, dan EBT pada akhirnya menjadi satu kesatuan yang utuh demi satu tujuan yakni mewujudkan ketahanan energi nasional.

Baca Selengkapnya.

Berita Umum

Kadin Prediksi China Akan Menjadi Investor Terbesar di Indonesia

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani menyatakan, Tiongkok (China) bakal menjadi investor asing terbesar di Indonesia,pada dasawarsa mendatang.

Baca Selengkapnya.